Ukuran Box Stage Monitor 15 inch



Kebutuhan sebuah Floor monitor setidaknya anda pikirkan walaupun yang bisa  menikmati hanya orang yang ada diatas panggung artinya penonton tidak bisa menikmati secara langsung kwalitas suara yang dihasilakan dari speaker monitor ini.
Alangkah malang nasibnya penyanyi kehilangan pich-nya sehingga  si penyanyi  jadi  false,karena si penyanyitidak bisa mengotrol suaranya sendiri dan berkomonikasi dengan musik yang ada.
   
Itulah sedikit tentang fungsi  speaker  Floor monitor atau Stage monitor.
Banyak sekali produk pabrikan yang  bagus kwalitas dan modelnya,yang active maupun
pasif  tinggal baget kita cukup apa enggak.
Mengingat baget kita tipis kita putuskan  Stage monitor buat sendiri
Gambar berikut adalah ukuran  box yang pernah saya buat dan hasilnya cukup bagus dan bentuknya  cukup modern terkini sekali,matreal  yang saya gunakan MDF 18mm,,karena MDF harga lebih murah dan gampang ngerjainnya.Kalau Speaker  pilihlah yang full range  
Artinya segala range masuk walaupun nantinya  di cut cut dengan  equaliser .
Horn tweeter terserah anda soalnya seperti dalam gambar sulit dicari dikota saya. Crossover Pasif hanya tweeter aja yang saya cross,,sedangkan untuk speaker saya pasang secara lansung.[crossover khusus tweeter banyak dipasaran]
Jangan lupa kasih peredam dengan glaswool  atau dacron.
Mengenai  Finishing silahkan cari diblog ini.finishing box speaker bertexture


Postingan populer dari blog ini

Side Fill Juga Monitor Panggung

Box speaker subbass planar horn 18inc Selenium 18SW1P

box Speaker Q1 10x2 Inch line Arrray