Tips Bagi Sound Engineering

Ada sedikit tips bagi sejawat dan se-profesi Soundman,Sound Engineering.
 Pernahkah anda di marah marahi oleh musisi,oleh penyanyi?tentu pernah..dan juga ikut marah? ternyata dimata musisi atau penyanyi Sound Engineer yang suka ikut marah tidak disukai,mengakibatkan musisi enggan untuk memakai kita lagi.Tetaplah tersenyum dan pasang muka yang ceria dengan kondisi apapun,karena itu bagian dari service kita.Jalinlah chemistry, pendekatan secara batin agar bisa berkerja sama antara soundman dan musisi,agar acara berjalan lancar dan menghasilkan sound yang bagus.Bertindaklah adil ketika dalam acara parade band agar anda terkesan Sound Engineer yang bijaksana.
Keluhan para musisi biasanya sound pangung kurang keras lah,vokalnya cempreng lah,pesan saya teruti saja, mumgkin emang keyataan begitu.

MENEKAN FEEDBACK
Memohon si vokalis untuk mendekatkan "maaf" mulutnya sedektat mungkin dengan microphone agar mendapatkan sound yang bagus dan keras.
Memohon si vokalis agar jangan mengegam kepala microphone,disamping suara akan cempreng juga memicu feedback.

AGAR ACARA SEMUA LANCAR DAN MAKSIMAL
Tempatkan Mixer audio ditempat yang benar,tempat yang nyaman dan kita dapat mengotrol speaker baik kanan atau kiri,dilarang orang yang tidak punya kepentingan ninbrung  diarea sytem audio anda.STAF ONLY hehehe..Tidurlah yang cukup agar fit jagan lupa mandi agar segar,sarapan,minum vitamin.Kok harus gitu brow??? Emang harus GITU.
                                                

Postingan populer dari blog ini

Side Fill Juga Monitor Panggung

Box speaker subbass planar horn 18inc Selenium 18SW1P

box Speaker Q1 10x2 Inch line Arrray